Search This Blog

***Selamat Datang, Mari Bersama Wujudkan Indonesia Berswasebada Pangan BENIH JAGUNG HIBRIDA ASIA 1, ASIA 92, NUSANTARA, PRIMA, JAYA* Sygenta, Dupont, MKD, Mosanto, Basf***

Tuesday 5 October 2010

ASIA 1 SANG JAGOAN BARU

Benih Jagung ASIA 1 adalah hasil karya dari PT. ASIAN HYBRID SEED TECHNOLOGY dengan ciri khas biji jagung semi dent dimana biji jenis ini menyakinkan akan kadar air yang bagus sehingga susut karena penjemuran sangat sedikit, jumlah baris 16-20 dengan rata 18 baris per tongkol, tahan terhadap penyakit bulai dan busuk batang, dipanen 99 hari.
SEbagai jagung baru saya dulu tidak yakin terhadap jagung ASIA 1 tetapi terus terang saya sangat takjub terhadap daya tahan benih jagung ini. Di tengah guyuran hujan yang terus menerus sungguhpun jagung ini tidak busuk batang (LUAR BIASA) dengan tidak terjadi penurunan kualitas hasil. Coba anda pikirkan sendiri bagaimana mungkin jagung yang tumbuh di musim hujan bisa menghasilkan jagung pipil kering 1 ton/2 kg benih, menurut saya ini adalah hasil tehnologi persilangan yang sangat bagus dibandingkan produk lain semisal contoh P210, NK 330 (bukan merek asli).
Ketahanan terhadap pengyakit bulaipun jagung ini luar bisa dimana pada benih jagung jenis lain tingkat serangan bulai mencapai 50 % jagung ini hanya sekitar 10 %. Sungguh jagung yang sangat bisa dihandalkan pada saat musim ini dimana tingkat serangan bulai yang sudah parah.
Potensi sesungguhnya jagung Asia 1 adalah 14, ton/ Ha jagung kering giling, silahkan anda membuktikan apa yang saya katakan karena saya berani menulis karena memang saya sudah membuktikan kualitasnya. Mumpung benih jagung ini masih murah (biasa karena belum blomming) tapi saya sangat yakin 1-2 tahun ke depan jagung ini yang akan merjai pasaran.
 Ahir kata saya hanya menyarankan, Belilah Benih Jagung yang benar-benar berkualitas dan jangan terpengaruh akan brand yang sudah ada

No comments:

Post a Comment